Fakta Menarik Final Coppa Italia – AC Milan vs Juventus

0
638

Serie A musim ini memang telah usai. Titel juara sudah dimiliki oleh Juventus. Klub kota Turin itu telah mengangkangi gelar scudetto selama lima musim berturut-turut. Dan tim asuhan Massimiliano Allegeri tersebut berpeluang besar untuk menambah koleksi trofi mereka musim ini karena mereka akan berlaga di laga final Coppa Italia. Namun lawan mereka kali ini adalah musuh bebuyutan AC Milan. Berikut dibawah ini beberapa Fakta Menarik Final Coppa Italia – AC Milan vs Juventus

Kedua tim sama-sama megemban misi penting. Juve ingin melengkapi double winners mereka musim ini. Sementara AC Milan ingin menyelamatkan muka mereka dari buruknya performa musim ini. Setidaknya Milan harus angkat trofi meskipun gagal tembus tiga besar klasemen.

Laga ini akan menjadi laga reuni Allegri dengan mantan klubnya AC Milan. Sementara Milan saat ini dilatih oleh carteker, Brocchi berambsi untuk menutup musim dengan trofi. Di laga penutup musim pekan lalu, Juve sukses menggebuk Sampdoria dengan skor telak 5-0. Sedangkan Milan harus menjadi pesakitannya AS Roma yang menumbangkan mereka 1-3.

Untuk catatan head to head kedua tim, Juve lebih dominan ketimbang Milan. Sejak tahun 2013 Milan tak mampu menang atas Juve di semua kompetisi, dengan catatan tujuh kali kekalahan dan satu hasil imbang.

Beberapa fakta menarik seputar Final Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus :

  1. Juve sukses tak terkalahkan di tujuh laga terakhir mereka melawan AC Milan di semua ajang.
  2. Hasil terburuk Juve dalam delapan pertemuan dengan AC Milan adalah imbang. Sisanya di tujuh laga, Juve selalu menang.
  3. AC Milan selalu menang di empat laga terakhir mereka di Coppa Italia.
  4. AC Milan selalu unggul saat jeda dan meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka di Coppa Italia.
  5. Sejak 1966, Juventus dan AC Milan bertemu di 12 musim kompetisi.
  6. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di perempat final Coppa Italia 2012-2013 di mana saat itu Juventus menang 2-1 lewat perpanjangan waktu.
  7. Juventus dan Milan sebelumnya sudah pernah bertemu di laga final Coppa Italia sebanyak dua kali, yakni pada final 1972-1973 dan final 1989-1990.
  8. Di edisi final 1972-1973, Milan menang adu penalti dengan skor 6-3
  9. Di edisi final 1989-1990, Juventus menang tipis 1-0 atas Milan.
  10. Final Copa musim ini menjadi final ke-16 baggi Juve, sekaligus menjadikannya tim yang paling sering tampil di partai final Coppa kedua setelah Roma (17 kali)
  11. Final Copa musim ini menjadi final ke-13 bagi Milan.
  12. Juventus sementara ini masih menjadi tim yang paling banyak memenangkan gelar Coppa Italia dengan jumlah 10, sedangkan AC Milan baru 5 kali juara.

Jangan lupa baca postingan sebelumnya tentang prediksi final AC Milan vs Juventus dini hari nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY