Pertarungan final antara Portugal kontra Prancis baru saja usai, dimana pertandingan yang berlangsung di Stade de France di Paris ini menghadirkan duel sengit antara kedua tim dimana Prancis sebagai tuan rumah lebih banyak memiliki peluang namun dewi portuna kurang begitu berpihak kepada Les Blues sebab golden gol dari Eder dibabak perpanjangan waktu menghancurkan asa tuan rumah untuk menjuari Euro di negaranya, sebaliknya gol tunggal Eder mengantarkan Portugal menjadi juara Euro untuk pertama kalinya. Bagi yang tidak dapat menyaksikan siaran langsung pertandingannya, jangan sedih sebab kami sudah menyediakan tayangan ulang atau Cuplikan Gol Eder Final Euro Portugal Vs Prancis 1-0 11 Juli 2016 dibawah ini.

Video cuplikan gol Eder babak final Euro Portugal vs Prancis 1-0 senin 11 juli 2016 berlangsung kurang begitu seru dibabak pertama. Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung tancap gas tampil menyerang pertahanan dari Portugal, namun semua serangan Antoine Griezmann, Dimitri Payet dan Olivier Giroud selalu bisa digagalkan kiper Rui Patricio yang banyak melakukan penyelamat gemilang pada laga penentuan ini, dukungan penuh dari publik sendiri membuat skuat ayam jantan semakin percaya diri, alhasiil anak asuhan dari Fernando Santos dibuat tak berkutik oleh Prancis. Namun, serangan yang dilancarkan skuat Prancis, tidak ada yang membuahkan hasil, begitu juga dengan Portugal, sempat beberapa kali menyerang pertahanan dari Prancis hasilnya juga nihil.

Yang menarik dibabak pertama hanya Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan dimenit 25 gara-gara dijatuhkan Dimitri Payet, pemain bintang Real Madrid nampak sangat terpukul dan mengeluarkan air mata karena tak bisa melajutkan permain untuk membela timnas Portugal sampai menit akhir.

Berlanjut di babak kedua, tekanan dari kedua tim mulai meningkat dan lebih cepat. Portugal yang lebih tertekan di babak pertama kini mulai bisa mengimbangi permainan dari Prancis. Duet dari Nani dan  Ricardo Quaresma yang mengantikan posisi Ronaldo juga beberapa kali mengancam gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris, namun tak satupun berbuah gol, jual beli serangan terus tersaji dibabak ini, Moussa Sissoko dan Griezmann beberapa kali membahayakan gawang Potugal namun hingga 90 menit waktu normal skor tak tak berubah 0-0 sehingga wasit Mark Clattenburg harus melanjutkan perpanjangan waktu 15 kali dua.

Di 15 menit pertama beberapa peluang emas tercipta dari Prancis namun Portugal lebih beruntung karena tendangan beberapa kali membentur mister gawang, di 15 menit kedua petandingan makin memanas setelah Eder berhasil mencetak gol tunggal di menit 109 sehingga skuad ayam jago berusaha keras mengejar ketertingalan, dengan menganti beberapa penyerang seperti Anthony Martial yang dimasukan mengantikan Moussa Sissoko namun tetap tak membuahkan gol.

Dengan hasil kemenagan ini Portugal berhasil mencatat sejarah baru dengan menjuari kompetisi sepakbola 4 tahunan antar negara Eropa ini, Portugal berhasil mengangkat trophy setelah pemain penganti Renato Sanches yakni Eder yang keluar sebagai man of the match karene berhasil mencetak golden gol. Selamat kepada Portugal telah menjuari Euro Prancis 2016!

SOURCEYoutube
Bagikan di
Seorang cewek bandung yang amat mengemari bola dan angota ladies viking persib bandung, mulai menjadi penulis artikel untuk portal berita sepak bola terbaru ini sejak akhir tahun 2015, jadi masih seumuran jagung dan mohon bimbingannya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY